Sukses

Beauty

Interaksi Berbahaya Obat Herbal Dengan Anestesi Umum

Interaksi antara obat herbal dan modern ternyata bisa berbahaya lho, Ladies. Ada beberapa obat herbal yang malah menyebabkan kinerja obat-obatan modern menjadi terhambat atau malah terhenti sama sekali. Hal ini tentu saja akan membahayakan pasien yang menggunakan kedua jenis obat tersebut. Beberapa obat-obatan herbal yang bisa menimbulkan efek ini adalah obat yang memiliki bahan dasar kava-kava dan valerian.

Interaksi berbahaya ini akan sangat terlihat ketika Anda mengkonsumsi obat-obatan herbal yang terbuat dari kedua jenis tanaman tersebut dan kemudian melakukan anestesi umum. Anestesi umum ini biasanya dilakukan untuk para pasien yang akan melakukan tes diagnostik, baru mengalami operasi bedah yang cukup besar dan para pasien yang memutuskan untuk rawat jalan. Anestesi ini sudah memiliki efek sampingnya sendiri. Seperti yang dijelaskan herbs.lovetoknow.com, jika efek samping ini ditambah lagi dengan efek samping penggunaan obat herbal yang para pasien konsumsi, maka efek sampng yang dirasakan akan terakumulasi dan menjadi lebih besar.

Oleh karena itu, sebelum melakukan anestesi umum, Anda harus memberi tahu dokter Anda obat-obatan apa saja, termasuk obat-obatan herbal, yang Anda konsumsi selama Anda sakit ini. Dengan begitu, dokter Anda akan tahu apakah Anda siap untuk melakukan anestesi umum ini atau tidak. Banyak dokter menyarankan pada pasiennya bahwa mereka tidak boleh mengkonsumsi obat-obatan therbal apapun selama 2 minggu sebelum anestesi tersebut dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menghindari efek-efek samping yang lebih besar.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading