Sukses

Beauty

Beras Kencur dan Manfaatnya Yang Besar

Jamu merupakan salah satu jenis obat-obatan tradisional yang sangat terkenal di Indonesia. Meskipun kepopulerannya sudah menurun dan tergantikan dengan obat-obatan modern, masih bisa ditemukan beberapa penjual jamu ini, khususnya di sekitar pasar-pasar tradisional di lingkungan tempat tinggal Anda.

Jenis jamu ini bisa sangat beragam lho, Ladies. Kegunaannya pun berbeda-beda tergantung pada bahan dasar apa yang dipakai untuk membuat jamu tersebut. Salah satu jenis jamu yang paling populer di kalangan masyarakat adalah jamu beras kencur. Pernahkah Anda meminum jamu yang satu ini?

Dikemukakan dalam ipbkpm.wordpress.com, jamu beras kencur ini berbahan dasar beras dan kencur seperti yang tersurat dari namanya. Bahan-bahan dari jamu yang satu ini cukup sederhana dan mudah ditemukan. Beras, sebagai bahan makanan pokok, bisa Anda beli di toko-toko di sekitar Anda, sedangkan kencur bisa dengan mudah Anda beli di pasar tempat Anda biasa berbelanja.

Meskipun terlihat sederhana, jamu beras kencur ini memiliki banyak kegunaan lho, Ladies. Dikemukakan dalam manfaatdankhasiat.com, manfaat dari jamur beras kencur meliputi
- Menambah nafsu makan pada anak-anak
- Mengobati pegal-pegal yang Anda rasakan setelah bekerja seharian
- Membuat tubuh Anda lebih segar dan bugar hingga Anda bisa menjalani hari Anda dengan bersemangat
- Mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan pada perut Anda
- Meradakan radang lambung dan perut kembung yang Anda derita
- Menghindarkan Anda dari sariawan yang menyiksa

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading