Sukses

Beauty

Cara Membuat Jamu Beras Kencur

Dikarenakan jamu sudah jarang lagi bisa Anda temukan di sekitar Anda, tidak berarti Anda harus menghentikan kebiasaan Anda meminum jamu lho, Ladies. Banyak jamu yang sebenarnya bisa Anda buat sendiri di rumah. Salah satunya adalah jamu beras kencur.

Dikemukakan dalam manfaatdankhasiat.com, jamu yang satu ini memiliki banyak sekali kegunaan. Beberapa diantaranya adalah untuk menambah nafsu makan anak Anda yang kadang suka malas-malasan untuk makan, mengobati pegal dan linu yang biasanya Anda keluhkan, dan masih banyak lagi yang lain.

Bahan yang perlu Anda persiapkan untuk membuat jamu yang satu ini, seperti yang bisa Anda tebak dari namanya, adalah beras dan kencur. Namun, menurut jamuonline.wordpress.com, banyak pembuat jamu yang mengkombinasikan bahan dasar untuk membuat jamu ini dengan berbagai macam bahan yang lain, seperti rimpang jahe, biji kedawung, kapulaga, buah asam, kunci, keningar, jeruk nipis dan pala. Bahan tambahan mana yang akan Anda pilih untuk jamu beras kencur Anda itu terserah selera Anda sendiri.

Setelah semua bahannya telah terkumpul, mulailah membuat jamu jenis ini dengan mensangan beras yang telah Anda persiapkan dan kemudian tumbuklah beras tersebut hingga halus. Sementara itu, tumbuklah kencur dan bahan-bahan lain sesuai selera Anda. Kedua racikan ini kemudian bisa Anda campurkan hingga benar-benar rata. Peraslah campuran tersebut dan saringlah ke dalam gelas. Tuangkan air matang secukupnya dalam gelas tersebut, aduklah dan jamu beras kencur Anda sudah bisa diminum.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading