Sukses

Beauty

Cara Praktis Membuat Jamu Kunir Asem

Jika Anda telah mendengar betapa jamu dahulu sangat terkenal di kalangan masyarakat dan juga sangat berguna bagi kesehatan, Anda pasti ingin mencoba meminum jamu tersebut meski hanya sekali. Namun, untuk menemukan penjual jamu, yang dahulunya banyak dijumpai, sekarang sangatlah sulit. Sudah jarang sekali orang yang bisa dan mau membuat jamu seperti ini.

Meskipun begitu, kenyataan ini tidak bisa menghambat Anda untuk mencoba jamu yang terkenal dengan khasiatnya yang besar ini lho, Ladies. Anda bisa membuat beberapa dari jamu-jamu tersebut dengan tangan Anda sendiri. Salah satu dari jamu yang bisa dengan mudah Anda buat sendiri adalah jamu kunir asam.

Dilansir dalam manfaatdankhasiat.com, jenis jamu yang satu ini memiliki banyak sekali kegunaan. Beberapa diantaranya sangat disukai oleh wanita. Kegunaan-kegunaan tersebut adalah membantu meredakan rasa sakit pada saat menstruasi Anda datang dan membantu Anda dalam program diet agar tubuh Anda menjadi langsing seperti yang Anda inginkan.

Jika Anda memang benar-benar ingin membuat sendiri jamu kunir asem ini, menurut jamuonline.wordpress.com, Anda harus mempersiapkan bahan-bahan dasarnya, yaitu kunir dan juga asam Jawa. Jika Anda ingin menambahkan beberapa bahan lagi, terdapat beberapa bahan yang memang bisa dicampurkan dalam racikan jamu yang satu ini, yaitu daun asam muda, air perasan jeruk nipis, temulawak dan juga biji kedawung.

Cara membuatnya, seperti yang dijelaskan dalam laman online manfaatdankhasiat.com, dimulai dengan merebus air secukupnya. Setelah airnya mendidih, masukkan asam Jawa dan irisan kunir ke dalamnya dan biarkan kedua bahan tersebut di sana selama beberapa saat. Tambahkanlah gula secukupnya selama proses ini berlangsung. Setelah itu, biarkan rebusan tersebut hingga dingin dan saringlah ke dalam wadah yang sudah Anda persiapakan.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading