Sukses

Beauty

Fungsi Jamu Kunyit Asam

Jamu.. Jamu… Dahulu, Anda pasti sering mendengar para penjual jamu gendong meneriakkan kata-kata ini sebagai tanda mereka telah datang membawa jamu yang sangat berguna bagi kesehatan Anda tersbut. Namun, sekarang tidak banyak orang yang melakukan hal tersebut lagi. Hal ini dikarenakan peminat jamu juga telah menurun. Banyak orang lebih memilih mengkonsumsi obat-obatan modern.

Hal ini tentu sangat disayangkan ya, Ladies. Jamu yang memiliki khasiat yang besar untuk tubuh Anda itu semakin tertelan dan menghilang seiring perkembangan zaman. Padahal, jamu ini tidak kalah funsinya dengan obat-obatan modern lho. Jamu bahkan bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama tanpa mengakibatkan efek samping yang membahayakan

Dahulu, banyak sekali jenis jamu yang dijual oleh para penjual jamu gendong tersebut. Salah satu jamu yang paling terkenal adalah jamu kunyit asem. Dijelaskan dalam manfaatdankhasiat.com, jamu yang terbuat dari rimpang kunyit dan asam jawa ini berkhasiat untuk meredakan nyeri haid yang Anda rasakan setiap kali tamu Anda trsebut datang. Selain itu, bagi Anda yang ingin langsing, jamu yang satu ini juga bisa membantu Anda mencapai tujuan Anda yang satu itu.

Namun, menurut ipbkpm.wordpress.com, wanita hamil tidak boleh meminum jamu kunyit asam ini. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam jamu lezat yang satu ini bisa mengganggu perkembangan janin di dalam kandungan ibu hamil tersebut.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading