Sukses

Beauty

Herbal Dalam Penduduk Asli Amerika

Ramuan herbal yang sering Anda tahu pasti banyak yang berasal dari negara Cina. Nyatanya tidak hanya Cina yang mempunyai ramuan herbal dan sejarah yang cukup panjang dalam ilmu pengobatan. Seperti pada penduduk asli Amerika misalnya, Anda tidak banyak tahu karena pengobatan mereka tidak terlalu terekspos.

Bagi penduduk asli Amerika, adanya penyakit berhubungan dengan masalah spiritual. Mereka yang hidup dengan melanggar hukum atau menimbulkan ketidakselarasan dalam hidup, otomatis akan mendapat penyakit. Ketidakseimbangan yang terjadi saat penyakit datang tidak hanya mengganggu tubuh, tapi juga mental, dan rohani.

Pandangan yang cukup unik dari penduduk asli Amerika adalah bahwa sakit merupakan tanggung jawab pribadi yang harus diselesaikan sendiri. Obat herbal yang didapat kemudian akan diracik oleh ahli obat dan diminum sendiri oleh orang yang sakit. Sedangkan ritual dan upacara pengobatan hanya berfungsi untuk mengembalikan orang yang sakit ke tengah-tengah suku.

Beberapa tanaman yang digunakan penduduk asli Amerika yang dilansir laman faqs.org sebagai obat adalah sebagai berikut:

1. Tembakau. Dianggap suci dan digunakan dalam banyak pengobatan. Yang dipakai adalah asapnya tanpa tambahan bahan kimia apapun.

2. Sage. Mengobati sakit perut, usus besar, jalannya pernapasan, ginjal, hati, paru-paru, pori-pori kulit, tulang, organ kelamin, rambut dan kulit kepala, luka bakar dan terserempet, antiseptik untuk alergi, pilek, demam, obat kumur untuk sakit tenggorokan, sebagai teh untuk menenangkan.

3. Cedar. Buah dan daun direbus untuk obat batuk, cedar dibakar dan dihisap asapnya untuk pilek.

4. Kulit kayu Peruvian, atau quinine (kina). Mengatasi kram, menggigil, dan penyakit detak jantung.

5. Ipecac. Jamu yang dibuat oleh orang Indian di Amazon untuk mengobati disentri amubawi terbuat dari akar tanaman Cephaelis ipecacuanha dan C. acuminata.

6. Curare. Digunakan sebagai racun panah, di zaman moderen dipakai sebagai obat perelaksasi otot dalam operasi dan pertolongan pertama untuk tetanus.

7. Cascare buckthorne. Mengatasi muntah

8. Coca bush dan Kokain. Sebagai anesthesia lokal.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading