Sukses

Beauty

Apel – Lebih Dari Sekedar Buah

Nama buah ‘apel’ tentunya bukan lagi sebuah hal yang asing di telinga banyak orang. Apel yang buahnya tidak hanya enak untuk disantap, tapi juga enak ketika diolah menjadi berbagai macam penganan seperti keripik apel, vinegar, jus, pie, dan makanan-makanan yang lainnya yang tentunya memiliki rasa yang lezat.

Namun, tidak hanya itu manfaat apel lho, Ladies. apel juga dikenal sebagai sebuah tumbuhan yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Cuka, atau yang dikenal sebagai vinegar, yang terbuat dari apel adalah salah satu contoh dari hasil olahan apel yang memiliki manfaat untuk kesehatan.

Tumbuhan yang memiliki nama latin ‘malus domestica’ ini memiliki pohon yang relatif besar dan memiliki daun yang berbentuk oval. Bagian penting dari tumbuhan yang berbunga pada musim semi dan mulai berbuah menjelang musim gugur ini adalah buahnya yang bisa diolah menjadi berbagai makanan serta memiliki banyak manfaat kesehatan.

Buah apel yang memiliki bentuk bulat dan memiliki variasi warna antara hijau, kuning, merah, maupun campuran ketiganya memiliki kandungan nutrisi yang tidak hanya baik untuk dikonsumsi tapi juga bisa diolah untuk memperoleh efek medis.

Tergolong sebagai tanaman herbal, apel yang dikenal banyak orang sekarang, menurut anniesremedy.com, sebenarnya berasal dari Asia tengah dan telah banyak diimpor ke seluruh penjuru dunia termasuk Amerika, Eropa, dan bahkan Afrika sekalipun

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading