Sukses

Beauty

Selalu Sediakan Kunyit dan Jahe di Rumah

Bunda, sudahkah Anda mengecek persediaan bumbu dan rempah di dapur? Nah, jika belum segera cek sekarang dan pastikan kunyit dan jahe Anda masih cukup untuk persediaan memasak dan obat. Loh, mengapa obat? Penasaran? Ini dia infonya.

Perlu diketahui Bun, kunyit yang sering Andacampurkan kepada masakan ternyata adalah rempah yang sangat dicintai para ahli medis karena manfaatnya. Tidak sekadar membuat masakan menjadi tambah nikmat, kunyit juga mampu meningkatkan kesehatan Anda dari dalam secara magic.

Menurut articles.mercola.com, kunyit sangat baik untuk menyembuhkan peradangan. Pada kunyit terdapat kandungan bernama kurkumin. Warnanya yang kuning menjadi lakon umum pada berbagai manfaat kesehatan. Kandungan kurkumin pada kunyit adalah sekita 3-5 g per 100 g kunyit. Kurkumin akan bekerja secara maksimal dalam menghalangi terjadinya peradangan sekaligus meredakannya.

Sedangkan jahe juga tidak kalah berkhasiatnya, Bun. Jahe juga memiliki perangkat khusus sebagai anti peradangan dan membantu memerangi bakteri dan jamur. Jahe juga baik untuk lambung dan pencernaan sebab ia membuang gas di usus dan menyegarkan kembali pipa usus Anda.

Untuk penderita kolesterol, mengonsumsi jahe juga sangat baik sebab ia akan membantu menurunkan kadar kolesterol dan mencegah adanya oksidasi dari LDL (low density lipoprotein) atau kolesterol jahat.

Oleh karena itu Bun, kini bisa mulai mencari resep untuk menghidangkan 2 jenis rempah tersebut menjadi obat bagi keluarga Anda. Sebagai saran, Anda bisa membuat racikan jamu kunyit asam atau menghidangkan wedang jahe hangat setiap hari.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading