Sukses

Beauty

Wow Ternyata Kunyit Sangat Kaya Manfaat (2)

Tidak hanya berguna sebagai bumbu penyedap pada masakan, kunyit ternyata juga memiliki segudang manfaat kesehatan lainnya. Salah satunya, seperti yang diulas pda artikel sebelumnya, yakni mencegah kanker prostat serta kanker payudara. Berikut adalah macam-macam manfaat kesehatan dari kunyit menurut situs herbs.lovetoknow.com.

Menyembuhkan iritasi kulit ringan
Kandungan antiseptiknya telah digunakan selama ratusan tahun pada kulit yang sedang mengalami iritasi kulit ringan. Selain itu, antispetik pada kunyit dapat digunakan untuk menyembuhkan luka, baik luka gores, teriris, atau bahkan luka bakar.

Memperlambat perkembangan penyakit multiple sclerosis
Praktisi kesehatan, Dr. Weil menyarankan Anda sekalian yang menderita multiple sclerosis ini untuk mengonsumsi kunyit dan jahe. Multiple sclerosis bermula dari rusaknya myelin yang melindungi saraf. Sehingga sistem imun mulai menyerang saraf yang dapat berujung pada kelumpuhan.

Dr. Weil menyatakan bahwa ia percaya sifat anti peradangan dari kunyit mampu menenangkan sistem imun pada penderita multiple sclerosis. Sehingga perkembangan dari penyakit tersebut akan terhambat.

Membantu mengurangi berat badan
The German Comission E menyatakan bahwa konsumsi kunyit dapat meningkatkan produksi cairan empedu yang berguna untuk memecah lemak serta asam lemak. Studi yang dilakukan pada tikus menunjukkan bahwa kunyit mampu menurunkan kadar gula dalam darah serta kadar kolesterol. Hal ini membuktikan bahwa kunyit mampu membantu Ladies yang ingin mengurangi berat badan.

Manfaat dari kunyit tidak hanya berhenti di sini saja. Tetap ikuti artikel selanjutnya ya, Ladies.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading