Sukses

Beauty

Wow Ternyata Kunyit Sangat Kaya Manfaat (1)

Tanaman obat yang telah digunakan selama lebih dari 2000 tahun di India sebagai salah satu obat herbal memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan Anda. Curcumin, kandungan aktif yang terdapat pada kunyit ternyata memiliki sifat anti peradangan, anti kanker, serta antiseptic sehingga dipercaya sebagai salah satu obat tradisional untuk berbagai macam penyakit.

Asalkan Ladies tidak menderita gangguan pencernaan saat mengonsumsi kunyit, kunyit aman untuk Anda konsumsi dan tidak akan memberikan banyak efek samping. Penasaran dengan manfaat tanaman obat dan juga bumbu masak yang satu ini? Yuk simak rangkumannya dari herbs.lovetoknow.com.

Mencegah kanker prostat
Sekelompok peneliti dari Rutgers University sangat penasaran mengapa pria di India sangat jarang menderita kanker prostat daripada pria Amerika. Ternyata hasil studi pda tahun 2006 tersebut menunjukkan bahwa mengonsumsi kunyit merupakan salah satu cara yanga dapat dilakukan untuk mencegah kanker prostat pada pria.

Oleh sebab itu, makanan India yang selalu kaya akan rempah-rempah termasuk kunyit merupakan alasan mengapa kasus kanker prostat jarang ditemukan pada pria India. Sedangkan pria Amerika jarang sekali ada yang menambahkan kunyit pada makanan yang dikonsumsinya.

Mencegah kanker payudara
Studi yang dilakukan oleh para ilmuwan di M. D. Anderson Cancer Center di Houston, Texas menunjukkan suatu hubungan antara tingginya konsumsi kunyit dan menurunnya risiko kanker payudara. Para ilmuwan yang memberikan makanan kaya kunyit pada seekor tikus mencatat adanya penururunan risiko kanker payudara pada tikus tersebut.

Masih banyak manfaat lain dari kunyit. Jadi, simak artikel selanjutnya ya, Ladies, yang berjudul Wow Ternyata Kunyit Sangat Kaya Manfaat (2).

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading