Sukses

Beauty

Olive Oil; Si Hijau Bening Multi-Khasiat

Ladies, ayo coba sebutkan apa manfaat olive oil! Untuk pijat? Untuk masker? Untuk obat gatal? Nah, itu hanya beberapa manfaat olive oil saja. Yuk kita cari tahu lebih dalam.

Situs mayoclinic.com menyebutkan bahwa olive oil, atau minyak zaitun, memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat praktikal pertama minyal zaitun ini bisa Anda rasakan ketika Anda ingin melakukan pijat. Manfaat praktikal kedua adalah Anda bisa menjadikan minyak ini masker untuk menghaluskan wajah.

Bericara secara biologis, minyak zaitun memiliki kandungan lemak yang tinggi. Kalau kandungan lemaknya tinggi mengapa malah bermanfaat? Bukannya malah berbahaya?

Lemak yang dikandung di buah zaitun termasuk dalam lemak sehat. Fatty acids ini termasuk dalam Monounsaturated fatty acids (MUFAs).

Ada beberapa manfaat leka sehat ini. Yang pertama, lLemak ini sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko sakit jantung. MUFAs bisa menurunkan kolesterol dalam darah. Selain itu, MUFAs mampu menormalkan kembali blood clotting atau sumbatan darah. Kemudian, MUFAs juga bermafaat untuk menurunkan kadar insulin dan mengontrol gula darah.

Kalau Anda memasak, dan ingin makan gorengan, pastikan Anda menggoreng makanan itu dengan minya zaitun. Tapi usahakan untuk tidak men-deep-fried gorengan itu, karena olive oil mengandung kalori tinggi.

Yang terakhir yang perlu Anda ingat adalah bahwa rasa dan kandungan minyak zaitun bisa berubah akibat udara, cahaya, dan suhu. Oleh sebab itu, simpanlah minyak zaitun Anda di sebuah ruangan yang cenderung gelap, dalam suhu ruangan, dan tutup rapat minyak tersebut. Atau simpan saja dalam kulkas.

Nah, minyak zaitun Anda siap digunakan sampai enam atau satu tahun.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading