Sukses

Beauty

Dimana Kita Mendapatkan Bibit Lemongrass?

Lemongrass itu serai, Ladies. Itu lo, tumbuhan yang bentuknya seperti rumput, yang biasanya tertanam secara bergerombol dan sedikit berantakan bila daunnya terlalu panjang. Seperti halnya rumput, lemongrass sangat mudah ditanam. Tapi dimana kita bisa mendapatkan bibitnya?

Seperti yang sudah dikatakan di atas; lemongrass atau serai sangat mudah ditanam. Apa artinya? Artinya adalah, Anda bisa dengan mudah mengambil satu batang saja dari tetangga Anda (atau di pinggir jalan) dan menanam lemongrass di dalam pot atau di taman Anda.

Menurut situs growingherbsforbeginners.com, lemongrass bisa tumbuh dan tumbuh hanya dengan menanam satu batang lemongrass saja. Jangankan batang yang berakar seperti yang baru saja Anda minta dari tetangga Anda, batang lemongrass yang beli dari pasar juga bisa tumbuh bila Anda tanam. Asalkan, batang itu tidak mengering.

Situs itu melansir dan mengkonfirmasi bahwa kita bisa menanam batang lemongrass yang kita beli di pasar atau supermarket. Cobalah untuk membeli batang yang masih ada akarnya. Satu akar kecil saja sudah menjadi modal yang kuat untuk ditanam.

Namun, Anda tidak bisa langsung menanam batang lemongrass itu di tanah, Ladies. Tanam dulu lemongrass itu di sebuah gelas. Anda harus menanamnya di dalam air terlebih dahulu, agar akar si serai tumbuh. Semacam hidroponik ya?

Nah, setelah akar mulai tumbuh, Anda baru bisa menanamnya di dalam tanah. Bisa juga lo Anda tanam di dalam pot.

Jadi dimana Anda bisa menemukan bibit serai? Di pasar, di pinggri jalan, dan juga di kebun tetangga. Semoga bermanfaat!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading