Sukses

Beauty

Cara Merawat Tanaman Obat

Anda suka menghabiskan waktu luang Anda dengan berkebun? Jika jawabannya iya, Anda perlu mencoba merawat jenis tanaman yang satu ini, tanaman obat. Belakangan ini tanaman-tanaman obat semakin meningkat populeritasnya seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan kesehatan. Merawat tanaman obat memang sangat menguntungkan. Selain dapat mempercantik rumah Anda, tanaman obat juga bisa digunakan untuk membuat racikan obat tradisional.

Tanaman obat bisa juga Anda jadikan sebagai tanaman hias. Banyak orang yang sudah menjadikan tanaman obat sebagai penghias pekarangan rumah. Merawat tanaman obat sebenarnya sama saja dengan merawat tanaman pada umumnya. Namun, ada sedikit hal yang perlu Anda perhatikan dalam merawat tanaman obat, yaitu tanah.

Menurut laman m.dummies.com, tanah berperan penting dalah tumbuh kembang tanaman obat. Pastikan tanah memiliki memiliki unsur hara yang cukup sebagai nutrisi tanaman. Sebenarnya tanaman obat tidak terlalu memerlukan pupuk untuk dapat tumbuh dengan baik. Anda hanya perlu memperhatikan kelembaban tanah. Jangan sampai tanah tempat tumbuh tanaman obat terlalu basah atau kering.

Beberapa tanaman obat berasal dari tumbuhan-tumbuhan liar. Oleh sebab itu, pupuk tidak terlalu berprngaruh pada pertumbuhan tanaman obat. Bahkan dalam beberapa kasus, pemberian pupuk yang berlebihan akan memberi dampak buruk bagi tanaman obat. Jika Anda ingin memberikan pupuk pada tanaman obat, berilah pupuk secukupnya saja dan dianjurkan untuk menggunakan pupuk organik.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading