Sukses

Beauty

Cara Menanam Bawang Putih Yang Benar

Hai, Ladies! Bagi Anda yang gemar bercocok tanam, ada baiknya loh Anda menanam tanaman bawang putih di kebun Anda. Selain Anda bisa memetik bawang putih sesuka Anda untuk masakan Anda, bawang putih pun juga bisa Anda gunakan sebagai tanaman obat.

Jika Anda tertarik untuk menanam bawang putih, simak langkah-langkah dalam menanam bawang putih seperti yang telah dirangkum dari situs WikiHow.com ini.

Pertama-tama, pisahkan siung bawang putih yang akan Anda tanam dari bonggolnya. Berhati-hatilah dalam melakukan hal ini karena jika bagian bawah siung terkelupas atau rusak, bawang putih Anda tidaka kan bisa tumbuh.

Setelah setiap siung bawang putih siap, tanamlah siung yang berukuran besar saja karena memakan tempat yang sama besarnya dengan sing yang besar, siung bawang yang kecil hanya akan menghasilkan tanaman yang kecil pula.

Kemudian, masukkan siung yang telah Anda pilih ke tanah yang disediakan. Masukkan siung bawang tersebut dengan posisi berdiri, bukan menyamping, ke kedalaman sekitar lima centimeter. Untuk pertumbuhan lebih maksimal, berikan jarak sekitar 20 centimeter setiap siungnya.

Setelah semuanya masuk ke dalam tanah, Anda disarankan menutup tanah tersebut dengan jerami yang sudah agak membusuk, dedaunan, maupun kompos. Nutrisi yang ada dalam jerami, daun, dan kompos tersebut akan diserap oleh bawang putih yang Anda telah tanam.

Setelahnya, jaga keadaan tanah agar tetap lembab dengan memberikan sedikit air. Ketika batang muncul dan membesar, berarti ini adalah waktu yang tepat untuk memanen.

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading