Sukses

Beauty

Bawang Putih, Pilihan Tepat Untuk Dijadikan Tanaman Peliharaan

Bawang putih merupakan salah satu tanaman obat yang juga dijadikan sebagai salah satu bumbu untuk masakan. Bawang putih sudah banyak ditanam sejak ribuan tahun lalu. Banyak sekali manfaat kesehatan yang dihasilkan oleh bawang putih. Selain itu, bawang putih juga bermanfaat untuk membuat masakan Anda lebih lezat.

Menjadikan bawang putih sebagai salah satu penghuni kebun belakang Anda merupakan sebuah keputusan yang tepat. Bawang putih dapat tumbuh dengan mudah dimana saja. Bahakan laman bhg.com pernah melansir bahwa tanaman yang satu ini dapat tumbuh bersamaan dengan mawar.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, bawang putih juga ternyata ampuh mengusir hama. Dengan begitu Anda bisa menjadikan bawang putih sebagai sarana mengusir hama dan tentunya akan membuat budget perawatan tanaman Anda akan semakin rendah karena Anda tak perlu repot-repot membeli pembasmi hama.

Bawang putih, tidak sama sekali merepotkan untuk ditanam. Satu hal penting yang perlu Anda ketahui adalah bawang putih memerlukan sinar matahari secara langsung untuk dapat tumbuh dan berkembang. Jadi jika Anda berminat untuk menanam bawang putih, tanamlah tanaman tersebut di tempat yang sinar mataharinya menyinari secara langsung.

Bagaimana? Anda tertarik menjadikan tanaman siung yang satu ini sebagai peliharaan di rumah? Kenapa tidak. Dengan memelihara bawang putih, banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan. Bahkan bukan hanya bermanfaat untuk Anda, bawang putih juga akan bermanfaat bagi tanaman lainnya.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading