Sukses

Beauty

Cara Menanam Lidah Buaya

Dear Ladies! Sudahkan Anda menanam Lidah Buaya di taman Anda? Wah, kalau belum, Anda rugi sekali loh. Alasannya, selain dapat memperindah taman Anda, tanaman ini juga kaya manfaat bagi kesehatan Anda loh, ladies!

Bagaimana, Ladies? Tertarik menanamnya? Jika Anda ingin memiliki tanaman ini di rumah Anda, WikiHow.com punya caranya nih!

Yang pertama, siapkan dulu bakal tanamannya. Bakal tanaman bisa Anda beli di tukang tanaman berupa biji. Namun, jika Anda ingin menghemat uang Anda, Anda bisa kok mengambil potongan lidah buaya untuk kemudian ditanam.

Setelahnya, masukkan bakal tanaman tersebut ke dalam pot khusus yang telah diisi dengan tanah. Jika Anda menggunakan potongan lidah buaya sebagai bakal tanaman, Anda hanya cukup mengubur separuhnya saja.

Bagi Anda yang menggunakan potongan lidah buaya, Anda harus sabar ya! Hal ini karena potongan lidah buaya baru akan tumbuh menjadi tanaman baru setelah beberapa minggu atau bahkan bulan. Namun, bagi Anda yang menggunakan biji, biasanya tanaman baru akan tumbuh dalam waktu dua minggu.

Setelah tanaman tumbuh, sirami tanaman ini setiap hari namun jangan sempai terlalu banyak karena akan membuat akarnya busuk. Bahkan, tidak akan menjadi masalah jika Anda lupa menyiraminya selama seminggu!

Gunakan pupuk untuk mempercepat pertumbuhan. Selain itu, jika warnanya sudah menguning, Anda bisa memindahkannya ke tempat yang teduh agar tidak kering. Bagaimana, Ladies? Gampang sekali, kan?

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading