Sukses

Beauty

Merawat Tanaman Mahkota Dewa

Mahkota dewa merupakan salah satu tanaman obat yang berasal dari Indonesia dengan nama latin Phaleria macrocarpa. Tanaman yang satu ini memang terkenal banyak manfaatnya bagi kesehatan. Menurut laman jendelauntukkita.blogspot.com, mahkota dewa dapat menyembuhkan beberapa penyakit berat seperti kanker, tumor, diabetes, dan hepatitis.

Tanaman obat mahkota dewa ini bisa dipilih sebagai salah satu tanaman untuk dipelihara. Selain banyak manfaatnya, tanaman ini juga dapat menjadikan rumah Anda lebih rindang karena pohonnya yang cukup besar. Selain itu, cara merawatnya pun tidak terlalu rumit.

Jika Anda tertarik untuk merawat tanaman obat yang satu ini, perlu Anda ketahui bahwa tanaman ini dapat tumbuh subur di daerah dataran rendah. dan dataran dengan ketinggian maksimal 1200 meter dari dasar laut. Oleh sebab itu, pastikan tempat Anda berada pada kualifikasi tersebut.

Setelah Anda sudah memastikan kondisi tempat untuk menanam mahkota dewa, langkah selanjutnya yang Anda lakukan adalah memilih bibit. Untuk menanam tanaman ang satu ini, Anda bisa memilih teknik cangok. Pilihlah pohon mahkota dewa yang berkualitas untuk dicangkok agar ketika tumbuh, tanaman akan menghasilkan buah yang berkualiatas.

Hal yang terpenting dalam merawat mahkota dewa adalah perawatan pupuk. Laman tentangmahkotadewa.blogspot.com menyarankan agar Anda menggunakan pupuk organik. Pupuk organik dinilai lebih memberikan nutrisi yang baik pada tanaman dibndingkan dengan pupuk kimia.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading