Sukses

Beauty

Merawat Tanaman Herbal Dalam Pot

Jika Anda gemar menanam berbagai jenis tanaman dalam pot, Anda patut mencoba untuk menanam tanaman herbal. Karena semua jenis tanaman obat atau herbal merupakan tanaman yang tidak tumbuh besar, seperti kunyit, kencur, jahe, mint, kemangi,dan sebagainya . Menanam tanaman-tanaman tersebut didalam pot merupakan pilihan yang tepat. Tanaman herbal dapat tumbuh di dalam atau luar ruangan, tergantung pada kebutuhan masing-masing tanaman.

Jika Anda tertarik untuk menanam tanaman herbal didalam pot, laman homeguides.sfgate.com menyarankan untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini:

Hal pertaman adalah pemilihan pot. Semua tanaman memerlukan drainase tanah yang baik. Tumbuhan tidak akan dapat tumbuh di tanah yang terlalu basah atau pun kering. Untuk itu pilihlah pot yang memiliki lubang agar drainase tanah dapat terjaga.

Kedua, Anda perlu memperhatikan masalah tempat. Hampir semua tumbuhan memerlukan sinar matahari untuk dapat tumbuh dengan baik, demikian juga dengan tanaman herbal. Namun, jika tidak memungkinkan untuk mendapatkan sinar matahari secara langsung, tanaman-tanaman herbal yang berukuran kecil juga dapat bertahan hidup bila diletakkan di ruangan yang mendapat akses sinar matahari.

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan adalah penyiraman. Intensitas penyiraman sebenarnya bergantung pada lokasi tanaman berada. Jika Anda meletakan pot-pot tanaman herbal di dalam ruangan, Anda mungkin hanya perlu melakukan penyiraman setiap 2-3 hari. Namun, jika Anda meletakannya di luar ruangan, siramlah tanaman-tanaman tersebut sebanyak satu kali dalam sehari.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading