Sukses

Beauty

Memelihara Tanaman Obat, Pilihan Tepat Yang Menguntungkan

Tanpa disadari, tanaman obat sebenarnya memiliki peran yang cukup penting pada kehidupan kita. Sejak dahulu kala, tanaman obat sering digunakan sebagai bumbu penyedap masakan, menyembuhkan penyakit sampai untuk menghias rumah.

Banyak rempah-rempah dan sayur-mayur yang termasuk jenis tanaman obat. Contohnya saja bawang-bawangan seperti bawang putih, selain berguna sebagai bumbu masak, rempah-rempah yang satu ini juga mempunyai banyak manfaat di dunia kesehatan.

Jika Anda memang mempunyai hobi berkebun, tidak ada salahnya mencoba menanam beberapa jenis tanaman obat yang bisa Anda gunakan sebagai bumbu penyedap makanan atau bahkan sayut-mayur. Tidak ada yang lebih menyehatkan dari mengkonsumsi sayur-mayur berkualitas yang masih segar. Untuk mendapatkan kualitas tersebut tidak ada salahnya untuk mencoba menanamnya.

Menurut laman home.howstuffworks.com, cepat atau lambat banyak orang yang akan memilih tanaman obat untuk ditanam di rumah mengingat banyak sekali keuntungan yang didapat. Jika Anda baru ingin mencoba menanam tanaman obat seperti rempah-rempah, Anda bisa memulainya dengan menanam tanaman-tanaman tersebut di dalam pot.

Untuk tahap pertama, Anda tak perlu memilih tanaman obat yang terlalu besar. Pilihlah tanaman obat yang tidak terlalu tinggi ataupun lebar untuk menghindari terjadinya kekurangan nutrisi di dalam pot. Anda bisa memulai dengan menanam beberapa parsley di pot-pot berukuran sedang. Sebenarnya, menanam tanaman obat ini tidak terlalu berbeda dengan menanam tanaman lain pada umumnya.

Oleh: Ratna K.D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading