Sukses

Beauty

Lavender, Si Cantik Yang Bermanfaat

Lavender merupakan tanaman yang terkenal ampuh mengusir nyamuk. Banyak sekali kita temukan produk-produk pengusir nyamuk yang menggunakan lavender sebagai bahan utamanya. Lavender ternyata merupakan salah satu tanaman yang mudah untuk ditanam loh Ladies.

Menanam lavender sepertinya bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda yang suka berkebun. Selain bermanfaat, lavender juga sedap untuk dipandang. Bunga-bunganya yang berwarna indah, akan membuat pekarangan rumah Anda menjadi semakin mempesona.

Lavender yang paling sering dijadikan tanaman peliharaan adalah lavender Inggris. Menurut laman bhg.com ada dua jenis lavender yang bisa Anda pilih sesuai dengan tempat Anda tinggal. Lavender pertama dapat tumbuh di bawah sinar matahari penuh. Sedang Lavender jenis kedua dapat tumbuh di tempat yang lebih dingin.

Lavender memeberikan bau yang sedap di setiap sore. Anda dapat menikmatinya sambil bercengkrama dengan keluarga. Di setiap bagiannya, lavender diresapi dengan aroma terapi yang cocok untuk dijadikan tanaman hias di ruang tamu Anda.

Dengan memelihara beberapa lavender di ruang tamu, Anda tidak perlu repot lagi untuk membeli parfum pengharum ruangan karena ruangan Anda akan semerbak dengan harum yang dihasilkan dari lavender. Selain itu, bisa dipastikan rumah Anda terhindar dari nyamuk karena nyamuk tidak menyukai wewangian ini.

Bagaimana, Anda tertarik untuk memelihara lavender di rumah Anda? Tidak ada salahnya mencoba, karena lavender memberikan banyak manfaat bagi Anda.

Oleh: Ratna K.D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading