Sukses

Beauty

Ini Cara Merawat Tanaman Lemon

Ladies, bagaimana kabar tanaman lemon Anda? Apakah tumbuh dengan baik? Setelah sukses menanam lemon, yuk kita belajar tiga tips dalam menanam dan merawat lemon. Hanya tiga butir saja, seperti yang dikutip dalam wikihow.com.

1. Penggunaan pupuk

Situs tersebut melansir bahwa penggunaan pupuk yang mengandung alfalfa atau cottonseed sebaiknya dihindari dalam perawatan lemon. Disinyalir, ada sebuah jamur tanaman yang bernama anthracnose yang sering ditemukan dalam pupuk yang mengandung kedua zat itu. Akibatnya, lemon tree menjadi terkontaminasi.

2. Pencahayaan

Anda disarankan untuk memberikan ekspos matahari secara langsung pada beberapa saat. Ketika musim panas, misalnya, dimana sinar matahari sedang melinpah ruah. Bagaimana bila di Indonesia? Anda bisa meletakkan tanaman lemon di ruangan terbuka namun tidak terekspos matahari secara langsung. Dengan begitu, tanaman Anda mendapatkan sinar yang cukup, namun tidak kering.

3. Menanam sesuai jenis

Ada dua macam tanaman jeruk atau citrus. Mereka adalah jeruk manis dan jeruk asam. Nah, menanam dan merawat jeruk asam lebih mudah daripada menanam jeruk manis. Bila Anda berhasi menanam lemon, dan ingin menanam tanaman jeruk lain, maka cobalah untuk menanam highly acidic citrus tree atau tanaman jeruk asam seperti Nippon Orangequat, Persian Lime, dan Calamondin Orange.

Nah itu dia ketiga tips mengenai tentang cara merawat jeruk Anda. Semoga bermanfaat, Ladies.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading