Sukses

Beauty

Menjadikan Tanaman Obat Sebagai Tanaman Hias

Tanaman obat banyak terdapat di Indonesia. Ribuan tanaman obat tumbuh di negara kita tercinta ini. Indonesia sendiri memang terkenal akan obat-obatan tradisionalnya. Sperti kita ketahui, jamu merupakan hasil dari tanaman obat yang sangat terkenal dari zaman dahulu kala hingga sekarang.

Dengan melihat fakta-fakta tersebut, tanaman obat memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia untuk dijadikan pilihan tanaman budidaya. Faktor lain yang mendukung tanaman obat dijadikan sebagai tanaman untuk dibudidayakan adalah perawatannya yang tidak rumit.

Menurut kerockan.blogspot.com, banyak orang yang mulai menjadikan tanaman-tanaman obat ini sebagai pengganti tanaman hias. Tanaman obat banyak berasal dari tanaman-tanaman liar. Oleh karena itu, pemeliharaannya tidak terlalu rumit seperti tanaman-tanaman hias lainnya.

Alsan menjadikan tanaman obat sebagai tanaman hias sungguh beragam, namun kebanyakan menyatakan bahwa memelihara tanaman obat dapat memberikan manfaat yang besar. Ketika sedang sakit dan ingin membuat racikan obat tradisional, anda akan dengan mudah mendapatkannya dari tanaman obat yang anda tanam. Selain itu, seperti yang dikatakan sebelumnya, perawatan tanaman obat yang tidak rumit juga menjadi salah satu alasan banyak orang memilih tanaman obat.

Jika anda tertarik menjadikan tanaman obat sebagai tanaman hias. Anda bisa menanam temulawak, kunyit, atau jahe. Menurut laman duniatehnikku.wordpress.com, tanaman tersebut mempunyai banyak manfaat. Selain itu, tanaman-tanaman tersebut tidak memerlukan banyak tempat. Anda bisa menanamnya pada pot seperti layaknya tanaman hias.

Oleh: Ratna K.D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading