Sukses

Beauty

Pemberian Pupuk Yang Tepat Untuk Tanaman Herbal

Pupuk merupakan hal yang sangat berpengaruh bagi tumbuh kembang semua tanaman, tak terkecuali tanaman herbal. Walaupun banyak yang mengatakan tanaman herbal berasal dari tanaman liar yang tidak terlalu memerlukan perawatan intensif, pemberian pupuk secara rutin dapat membuat hasil yang diperoleh maksimal.

Tentunya Anda menginginkan hasil kebun herbal Anda maksimal bukan? Untuk itu, berilah pupuk secara rutin pada tanama-tanaman kesayangan Anda. Berikut ini ada beberapa tips dari laman bhg.com yang membahas mengenai pemberian pupuk yang baik agar tanaman herbal Anda dapat tumbuh dengan baik.

Hampir semua tumbuhan akan dapat tumbuh dengan baik di tanah yang tidak terlalu kering ataupun basah. Namun jika Anda hanya mempunyai lahan dengan tanah yang sedikit berpasir, Anda tak perlu khawatir. Anda bisa mensiasatinya dengan menambahkan bubuk kapur dan gypsum pada setiap galian tanah yang dipersiapkan untuk tanaman.

Jika lahan yang Anda miliki mempunyai tanah yang sangat berpasir atau tanah lempung, Anda bisa menambahkan kompos sebelum Anda memulai menanam. Galilah sekitar tiga inchi tanah dan berilah pupuk kompos agar tanah bisa menjadi lebih subur.

Pupuk yang paling baik digunakan adalah pupuk organik atau pupuk kandang. Pupuk ini lebih memberikan banyak nutrisi pada tumbuhan dibandingkan dengan pupuk berbahan kimia. Jika tanaman Anda terlihat sedikit layu, Anda bisa menyiramnya dengan air yang sudah dicampur dengan pupuk ikan.

Oleh: Ratna K.D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading