Sukses

Beauty

Tips Merawat Lidah Buaya

Lidah buaya atau Aloe Vera merupakan tanaman herbal yang sudah akrab ditelinga. Tumbuhan yang berasal dari benua Afrika ini memang banyak penggemarnya. Selain mempunyai banyak khasiat, lidah buaya juga termasuk tumbuhan yang mudah untuk dirawat. Oleh karena itu, tak heran banyak orang memutuskan untuk menanam lidah buaya.

Menurut laman amzine.com, lidah buaya merupakan tanaman yang membutuhkan sinar matahari secara langsung. Untuk itu pastikan anda memilih tempat yang tepat untuk menanam lidah buaya ini. Selain itu, lidah buaya juga tumbuh dan berkembang apabila tanah tempatnya hidup mempunyai stuktur yang kering.

Lidah buaya biasanya sering ditanam pada pot-pot yang difungsikan sebagai hiasan. Jika anda memilih tumbuhan yang satu ini untuk dipelihara, anda tidak usah terlalu pusing dengan perawatannya. Anda tak perlu terlalu sering menyiramnya, karena asupan air yang terlalu banyak pada lidah buaya hanya akan membuat tumbuhan tersebut menjadi busuk.

Selain itu, jika anda memelihara lidah buaya didalam pot, kompas.com menyarankan agar pot-pot tersebut mempunyai lubang agar air berlebih yang berada pada tanah di dalam pot dapat keluar. Lidah buaya merupakan salah satu jebis tanaman yang mudah tumbuh. Untuk itu perhatikanbenar pot-pot yang menjadi wadahnya. Anda perlu untuk mengganti pot secara berkala jika anda merasa lidah buaya anda telah semakin besar.

Oleh: Ratna K.D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading