Sukses

Beauty

Tips Membuat Kebun Herbal

Belakangan ini banyak orang yang tertarik untuk membuat kebun herbal. Kebun herbal ini berisikan tanaman-tanaman obat yang dapat diracik menjadi obat-obatan tradisional. Walaupun terkesan agak jadul, obat-obatan tradisional ini tidak kalah khasiatnya dengan obat-obatan modern. Oleh karena itu, obat-obatan tradisional tak pernah sepi peminat.

Jika anda tertarik untuk membuatkebun herbal dirumah. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, seperti perkiraan luas kebun serta tanaman-tanaman apa saja yang akan anda pilih. Berikut ada beberapa tips dari laman wvu.edu yang bisa anda simak sebelum anda membuat kebun herbal.

1. Luas Kebun Herbal
Luas kebun herbal akan bergantung pada apa saja yang akan anda tanam. Semakin banyak varian tanaman yang anda tanam, maka akan semakin luas tanah yang anda butuhkan.

2. Kondisi Tanah
Kondisi tanam merupakan hal penting yang harus anda perhatikan sebelum memulai untuk membuat kebun herbal. Hampir semua tumbuhan herbal tidak akan bertahan pada tanah basah ataupun tanah kering. Untuk itu perhatikan drainase tanah. Sebelum anda menanam beberapa tanaman herbal, pertama-tama olahlah tanah terlebih dahulu. Dengan menggalinya dan mencampurkannya dengan pupuk.

3. Pembibitan
Cara pembibitan tanaman herbal beraneka ragam. Ada yang melalui biji, ada pula yang menggunakan tumbuhan induk sebagai bibit. Namun, hal yang terpenting dari pembibitan ini adalah cara merawatnya supaya dapat tumbuh dengan baik. Siramlah bibit yang baru saja ditanam secara intens sebanyak dua kali dalam sehari.

Oleh: Ratna K.D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading