Sukses

Beauty

Tips Menyiram Tanaman Herbal

Tanaman obat atau yang biasa dikenal dengan tanaman herbal memang banyak diminati karena manfaat yang diberikan. Tanaman herbal mempunyai beraneka ragam jenis, mulai dari herbal yang digunakan sebagai tambahan memasak, hingga jenis herbal yang biasa digunakan untuk pembuatan obat. Semua jenis herbal memang mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Mengingat banyaknya manfaat dari tanaman herbal ini, tak sedikit orang yang membudidayakannya, baik dalam sekala kecil maupun skala besar. Jika anda berminat untuk memelihara tanaman herbal di rumah, anda beberapa hal yang harus anda perhatikan, terutama masalah penyiramannya.

Sebenarnya, menyiram tanaman herbal tidak terlalu berbeda dengan tanaman-tanaman pada umumnya. Intesitas penyiraman pada tanaman herbal berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Tanaman herbal memiliki banyak jenis, jadi anda harus teliti terlebih dahulu apakah tanaman yang anda pilih memerlukan banyak air atau tidak.

Biasanya, tanaman yang hidup ditanah yang sedikit berpasir seperti contohnya tomat, tidak memerlukan asupan air yang terlalu banyak karena hanya akan membuat tanaman tersebut rusak. Menurut laman bhg.com, cuaca juga akan mempengaruhi intensitas penyiraman. Jika cuaca terlalu kering, tambahlah intensitas penyiraman.Ketika menyiram tanaman, berilah cukup air agar akar-akar tanaman juga dapat terkena air.

Mengganti penyiraman dengan menggunakan saluran drainase merupaka alternatif yang cukup baik. Menggunakan saluran drainase akan menghindari pemakaian air berlebih. Selain itu, tanaman juga akan terhindar dari penyakit karena air akan mengalir pada bagian akar dan membuat daun-daun tanaman akan tetap kering.

Oleh: Ratna K.D

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading