Sukses

Beauty

Gunakan Tanaman Obat Sesuai Kemampuannya

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil langsung dari tanaman-tanaman yang ada di sekeliling Anda. Selain untuk memperindah pemandangan Ladies, tanaman-tanaman yang ada di halaman Anda mungkin menyimpan rahasia medis yang besar, yang bahkan bisa membuat Anda memiliki apotek sendiri di rumah.

Tapi, sudah tahukah Anda tanaman-tanaman tersebut beserta kapasitasnya? Jika belum, berikut infonya dari anniesremedy.com agar Anda tidak keliru sebelum menggunakannya.

-Lidah buaya: ini tanaman yang sering sekali di jumpai di halaman rumah di seluruh Indonesia. Tapi, khasiat apa yang Anda ketahui selain untuk menyuburkan rambut? Tentu banyak, mulai dari mencegah kanker, mengoptimalkan kinerja darah, membunuh bakteri, dan lain sebagainya. Biasanya, untuk pengolahan lidah buaya cukup dengan mengambil gel di dalam daunnya yang terbelah, lalu campurkan ke jus buah kesukaan Anda.

- Apel: tanaman ini tidak selalu dimiliki oleh keluarga di Indonesia, namun kehadirannya di pasar tidak pernah absen barang sehari. Lalu, apa yang Anda ketahui sebagai khasiatnya? Tak hanya sebagai pelengkap nutrisi di tubuh, apel juga bisa menurunkan kadar kolesterol.

- Kayu manis: ini selalu ada di dapur. Ternyata tidak hanya sebagai penyedap masakan, rempah ini juga bisa menjadi obat karena mengandung anti bakteri dan virus yang kuat, selain itu ia juga bisa menurunkan kadar gula darah. Ini juga bisa digunakan untuk masalah pencernaan seperti kurangnya napsu makan dan sakit perut.

- Delima: buah yang cantik namanya ini sangat bermanfaat sebagai anti-oksidan di tubuh. Untuk itu, buah ini sering dijadikan sebagai pelindung jantung agar tetap sehat.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading