Sukses

Beauty

Buat Sendiri Teh Chamomile Anda

Ladies, teh chamomile atau teh seduhan bunga chamomile kering sudah sejak lama dikenal berkhasiat bagi kesehatan. Beberapa gangguan kesehatan yang dapat diatasi oleh teh harum ini antara lain adalah sakit perut, depresi, insomnia atau susah tidur, sariawan juga iritasi kulit. Terlebih lagi, penelitian yang baru – baru ini dilakukan di Jepang menemukan bahwa teh chamomile dapat mengatasi komplikasi yang disebabkan oleh diabetes.

Wah, jika melihat seabrek manfaat teh ini, Ladies tentu ingin juga memetik manfaat yang sama dengan mengkonsumsi the ini bukan?

Nah, meskipun menyeduh teh bukanlah satu pekerjaan yang susah, mengikuti prosedur yang benar dapat membantu Anda mendapatkan manfaat yang lebih maksimal. Oleh karena itu, livestrong.com melansir beberapa langkah membuat teh chamomile yang sehat dan menyegarkan.

Langkah pertama

Didihkan 240ml air untuk satu gelas minum atau sesuaikan dengan berapa banyak gelas teh yang akan di seduh.

Langkah kedua

Ambil 2 sendok makan bunga chamomile yang sudah dikeringkan atau 4 sendok makan bunga chamomile segar untuk setiap satu gelas teh.

Langkah ketiga

Setelah air sudah terlihat mendidih, matikan api baru kemudian masukkan teh bunga chamomile yang sudah dikeringkan atau yang masih segar tadi. Tutup pot dan biarkan beberapa saat agar teh larut.

Langkah keempat

Setelah air seduhan berwarna coklat keemasan, teh chamomile siap dinikmati.

Mudah kan Ladies? Selamat mencoba dan buktikan sendiri manfaat teh chamomile untuk kesehatan Anda.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading