Sukses

Beauty

Benalu; Apa Yang Digunakan?

Ladies, tahu tidak kalau khasita benalu sebagai obat radisional sudah lama sekali dikenal? Wah, kalau belum tahu, ini saatnya Anda mencari tahu. Benalu, yang juga disebut dengan mistletoe oleh orang kulit putih, ternyata memiliki banyak khasiat.

Situs medis oncolink.org menyebutkan bahwa benalu memiliki beberapa macam senyawa yang berguna untuk mengoba kanker. Lescins dan viscotoxins adalah kedua senyawa yang sering diekstrak dari benalu, dan digunakan sebagai obat.

Nah, esktrak ini yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat terdahulu untuk menyembuhkan penyakit. Biasanya, orang-orang menjerang daun benalu dengan menggunakan kendi yang terbuat dari tanah liat. Kemudian, air itu diminum. Bukan hanya daun yang dapat dimanfaatkan. Cabang benalu juga bisa diekstrak dan diambil khasiatnya.

Tapi Ladies, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengkonsumsi esktrak benalu yang Anda buat sendiri. Pertama, khasiat yang dihasilkan benalu berbeda-beda sesuai dengan dimana sekelompok benalu menempel. Kemudian, kapan Anda memanen benalu juga mempengaruhi kandungan benalu.

Ada beberapa efek samping yang mungkin Anda dapatkan akibat mengkonsumsi ekstrak benalu. Anda mungkin akan merasakan sakit perut, diare, serta mengalami tekanan darah rendah. Bahkan, pada pemakaian yang salah, benalu bisa menyebabkan kematian.

Itulah sebabnya mengapa banyak larangan untuk tidak mencoba untuk mengkonsumsi buahnya, Ladies. Buah beri benalu tidak bisa dikonsumsi oleh manusia.

Wah wah, harus banyak tahu ya kita sebelum mencoba membuat teh benalu.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading