Sukses

Beauty

Yuk Menanam Lidah Buaya

Lidah buaya punya banyak khasiat, Ladies. Lidah buaya bisa digunakan untuk menyembuhkan luka, mengurangi jerawat, mengurangi kerutan wajah, dan juga bisa dijadikan jus untuk diet dan detoks. Yuk kita tanam sendiri di di rumah agar kita tidak perlu bei setiap saat.

Menurut tipnut.com, ketika Anda membeli Aloe vera ini, maka pastikan Anda membeli lidah buah yang sudah sedikit mature dan sedikit berukuran besar. Namun bila hanya ada yang kecil, maka Anda harus merawatnya lebih intensif di awal-awal membeli. Semakin mature lidah buaya, semakin kuat potensinya.

Untuk perawatan, Anda harus mengetahui beberapa hal. Pertama, lidah buaya bisa tumbuh baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Namun, lidah buaya bisa menjadi kering dan menjadi coklat bila terkena sinar matahari yang terlalu kuat.

Penanaman yang terbaik adalah meletakkan lidah buaya di luar rumah, di bagian yang tidak mendapatkan sinar matahari langsung terlalu kuat. Sebaliknya, bila Anda hidup di negara 4 musim, maka pastikan tanaman itu tidak tertutup salju di musim dingin.

Media terbaik untuk menanam lidah buaya adalah tanah pasir kering yang juga bisa Anda campur dengan perlite, granit, grit, dan arang. Jangan lupa juga untuk melubangi bagian bawha pot agar air bisa mengalir, bila Anda tanam di pot.

Oiya, Ladies, dalam merawatnya, jangan terlalu sering menyirami lidah buaya Anda. Siram ketika tanam sudah benar-benar kering, karena lidah buaya mampu bertahan hidup dengan sedikit air saja.

Selamat berkebun. Dan, selalu panen lidah buaya terbawah karena yang paling banyak mengandung potensi.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading