Sukses

Beauty

Yuk Menanam Lemon

Ladies, lemon adalah salah satu tanaman toga yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita secara keseluruhan. Nah, daripada kita terus-terusan membeli di supermarket sedangkan kita tidak bisa memantau kualitasnya, ayo kita tanaman sendiri.

Menurut wikihow.com, menanam lemon tergolong mudah. Kita membutuhkan pohon lemon, tentu saja, pot besar, kerikil atau batu kecil, dan saucer.

Pertama, Anda harus mencari sebuah saucer atau piringan yang cukup besar untuk diletakkan di bagian bawah pot Anda. Letakkan beberapa kerikil di atas saucer itu, dan beri sedikit air sebelum meletakkan pot lemon Anda di atasnya. Dengan begini, kelembapan lemon tree Anda tetap terjaga.

Kemudian, letakkan selembar kain yang sudah tidak terpakai di bawah pot lemon tree Anda. tambahkan pulah satu lapisa saja tumpukan pecahan pot. Kedua lapisan ini berguna untuk mencegah banjir di dalam pot lemon.

Setelah itu, isi pot Anda dengan campuran tanah solid yang kuat menunjang tanaman Anda. Lalu, tanam lemon tree Anda dari pot kecil tempat dia ditanam sebelumnya (nursery pot). Sebelum menanam, sedikit goncangkan akar tanaman Anda agar akarnya menyebar dan tidak menggerumbul. Kemudian, tanam.

Setelah Anda tanam, lalu tekan-ekan tanah dengan lembut untuk memastikan tidak ada lagi udara yang memenuhi pot. Dengan begitu, batang lemon tree Anda akan tertanam dengan kuat.

Sebagai penutup, siram lemon tree Anda dengan cukup. Pastikan air jatuh keluar pot dan memenuhi saucer. Setelah tidak ada lagi yang mentes, buang air di saucer.

Selamat berkebun.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading