Sukses

Beauty

Tips Merawat Wortel

Wortel merupakan sayuran yang mudah ditemui di Indonesia. Sayuran yang sering dijadikan sebagai tambahan ketika memasak sayur sup ini memang mempunyai banyak manfaat. Selain kaya akan Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, laman caramenanam.com juga menyebutkan bahwa wortel dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan juga memperlancar buang air besar karena kandungan serat dalam wortel dapat menaikkan volume feses hingga 25%.

Banyaknya manfaat yang terkandung dalam wortel, membuat tanaman ini menjadi salah satu primadona untuk dijadikan tanaman peliharaan. Jika Anda juga tertarik untuk membudidayakan wortel, berikut ini ada beberapa ulasan tips yang bisa Anda ikuti.

Seperti menanam tanaman pada umumnya, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah masalah pembibitan. Anda dapat mendapatkan bibit wortel ini dengan membeli di toko yang menyediakan bibit tanaman. Anda juga bisa melakukan pembibitan sendiri dengan memanfaatkan wortel yang berumur sekitar tiga bulan. Pilihlah wortel yang memiliki kualitas terbaik agar hasil yang didapat juga maksimal.

Pada dasarnya intesitas penyiraman wortel hampir sama dengan tanaman-tanaman lain, yaitu dengan melakukan penyiraman sebanyak satu kali setiap harinya. Di musim kemarau intensitasnya bisa ditambah menjadi dua kali setiap harinya.

Ketika wortel yang Anda tanam sudah mulai tumbuh,laman tipspetani.blogspot.com menyarankan agar Anda sesegera mungkin menyeleksinya. Cabutlah wortel yang lemah atau kering, tinggalkan tanaman yang sehat dan kokoh. Hal ini dilakukan agar tanaman yang sehat tidak tertular dengan yang berkualitas rendah.

Oleh: Ratna K.D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading