Sukses

Beauty

Yang Anda Perlu Ketahui Tentang Menanam Kunyit

Ladies, bagi Anda yang suka berkebun dan bercocok tanam, mungkin ini saat yang tepat untuk menambah koleksi tanaman di kebun Anda dengan tanaman kunyit. Tanaman kunyit sangat tepat ditanam di kebun Anda karena selain bunganya yang dapat memperindah kebun, tanaman ini juga dikenal sabagai tanaman yang kaya akan manfaat.

Misalnya, tanaman ini dapat Anda gunakan sebagai bumbu masakan Anda. Rasa dan warnanya yang sangat khas akan memberikan citra rasa tersendiri bagi masakan Anda.

Selain itu, kunyit juga dikenal dengan manfaatnya dalam bidang medis. Sebagai contoh, tanaman ini dapat digunakan sebagai antiseptik alami. Anda bisa menaburkan bubuk kunyit di atas luka Anda untuk menghentikan pendarahan dan mempercepat pengobatan luka.

Nah, jika Anda ingin menanam tanaman ini, sebaiknya Anda mengetahui tips mengenai cara menanam kunyit yang telah dibeberkan oleh Growthis.com berikut ini.

Ketahui tempat menanamnya

Berbeda dengan kebanyakan tanaman lainnya, kunyit akan hidup lebih nyaman jika ditempatkan di tempat yang panas dan lembab. Jadi, saat menanam, taruh tanaman ini ditempat yang cukup menerima sinar matahari namun tidak terlalu kering.

Gunakan jenis tanah yang cocok

Dalam urusan tanah, nampaknya kunyit agak sedikit manja, Ladies. Tanaman ini hanya mau ditanam pada tanah yang mengandung kaya nutrisi. Selain itu, meskipun sebenarnya tanaman ini juga mau tumbuh di hampir semua kondisi tanah, namun tanaman ini seharusnya ditanam di tanah yang mempunyai pH sekitar 6.0 dan 7.8.

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading