Sukses

Beauty

Kontra Indikasi Teh Daun Sirsak

Moms, sudahkah Anda mengetahui tentang manfaat daun sirsak? Kabar yang banyak diketahui tentang daun ini adalah kemampuannya untuk memerangi kanker. Cara untuk memanfaatkannya juga mudah, yakni dengan membuat teh dari daun ini.

Namun Moms, pernahkah Anda mengetahui kontra indikasi yang muncul setelah meminum teh dari daun sirsak? Ternyata ada banyak sekali, dan Anda akan mengetahuinya di sini.

Seperti yang dilansir oleh laman natureschemocare.com, bagi banyak orang, sesaat setelah meminum daun sirsak akan terasa efek panasnya pada tubuh, mirip dengan yang dirasakan setelah melakukan kemoterapi, namun yang ini tidak memiliki efek samping, hanya saja kontra indikasi yang perlu Anda ketahui.

- Efek dari daun sirsak ini adalah rangsangan pada rahim, oleh karena itu disarankan bagi ibu hamil untuk menghentikan penggunaan.

- Tidak baik untuk penderita darah rendah karena mengakibatkan hypotensif, vasolidator, dan cardiodepressant. Pastikan Anda telah mengecek darah Anda sebelum meminum.

- Penggunaan yang berlebihan akan mengakibatkan mual dan muntah.

- Setelah meminum teh daun sirsak, penelitian menunjukkan bahwa penggunaan dalam jangka panjang dan sering akan membunuh bakteri baik karena adanya kandungan antimikrobial pada daun tersebut.

Catatan penting bagi Anda, pastikan 30 menit sebelum dan sesudah meminum teh ini Anda tidak makan terlebih dahulu.

Nah Moms, oleh karena itu, sebaiknya ada beberapa hal yang Anda lakukan sebelum meminum teh daun sirsak di rumah, yakni berkonsultasi pada dokter terkait kesehatan Anda. Diskusikan juga bahwa Anda bermaksud untuk mengonsumsi teh daun sirsak, sehingga Anda yakin bahwa tubuh Anda bisa menerima atau tidak.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading