Sukses

Beauty

Masker Rambut Alami Dari Lidah Buaya

Dear Ladies, memiliki rambut sehat dan berkilau tentunya dambaan setiap wanita. Oleh karena itu sebagian besar wanita tidak enggan merogoh kantong mereka demi melakukan perawatan rambut.

Jika berbicara tentang perawatan rambut, lidah buaya adalah satu tanaman yang berkhasiat bagi keindahan rambut. Nah, ketimbang harus keluar rumah demi pergi ke salon melakukan perawatan rambut, mengapa tidak melakukannya sendiri dirumah dengan bahan perawatan rambut alami dengan menggunakan lidah buaya? Yuk simak resep lansiran chocolatehairvanillacare.com tentang mengolah lidah buaya sebagai bahan perawatan rambut berikut ini.

Sampo Lidah Buaya

Sampo alami buatan sendiri yang berbahan dasar lidah buaya sangat cocok bagi Ladies yang ingin rambut Ladies tumbuh lebih lebat. Meskipun shampo dengan resep yang akan disampaikan ini tidak menghasilkan busa seperti shampo yang biasa dibeli di toko, shampo lidah buaya berikut ini telah terbukti efektif.

Resep membuat shampo alami berbahan dasar lidah buaya menggunakan bahan – bahan alami seperti cuka apel dan madu. Prosedur pembuatannya tidak susah kok – Ladies cukup mencampur semua bahan dan meratakannya ke seluruh bagian rambut sebelum kemudian dibilas dengan air bersih.

Nah, karena hanya menggunakan bahan – bahan alami tanpa menambahkan minyak – minyakan, shampo ini tidak akan beraroma seharum yang Ladies bayangkan. Namun, campuran madu dan lidah buaya sendiri adalah kombinasi yang pas untuk rambut sehat.

Conditioner Lidah Buaya

Cukup dengan mencampurkan gel atau daging lidah buaya dengan ¼ cup minyak kelapa asli, Ladies sudah mendapatkan condisioner alami yang sangat efektif untuk melembabkan rambut.

Minyak kelapa dipilih sebagai campuran karena khasiatnya yang telah terbukti pada rambut anak kecil. Selain itu, dibandingkan dengan minyak zaitun, khasiat melembabkan rambut lebih besar terdapat pada minyak kelapa.

Selamat mencoba.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading