Sukses

Beauty

Lawan Kanker Dengan Segelas Teh

Minum teh di pagi atau sore hari adalah kebiasaan yang sangat menenangkan. Selain aroma teh yang menimbulkan efek relaksasi, kandungan dalam teh sendiri membuat banyak orang menggemari kebiasaan ini.

Teh hadir dalam banyak jenis dan keseluruhannya memiliki manfaatnya masing – masing. Nah, jika Ladies sudah terbiasa dengan teh hijau atau teh melati, sudah pernahkah Ladies merasakan kelezatan teh chamomile?

Terbuat dari kelopak bunga chamomile yang telah dikeringkan lalu diseduh dengan air mendidih, teh chamomile menawarkan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Mengutip dari sebuah artikel yang dilansir oleh dailymail.com, salah satu manfaat dari teh chamomile yang terkenal adalah melawan perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Pada situs yang sama disebutkan bahwa dari berbagai penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa kandungan dalam bunga chamomile yang dikeringkan menjadi teh adalah alasan mengapa teh ini sangat bagus melawan kanker. Kandungan tersebut dinamakan apigenin, atau bagi para peneliti diketahui sebagai kandungan yang menyerupai protein dengan 3 fungsi sekaligus.

Apigenin bekerja dengan mempengaruhi protein – protein yang ada di dalam tubuh untuk merespon ketidaknormalan yang terjadi pada sel – sel dalam tubuh akibat adanya infeksi sel kanker. Selain itu, apigenin membantu protein atau sel yang telah terinfeksi untuk melakukan perlawanan dan kembali normal.

Nah, sehat tidak harus susah bukan? Dengan menyeduh satu gelas teh chamomile setiap harinya, risiko kanker tidak akan mau mendekat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading