Sukses

Beauty

Lebih Praktis Keringkan Tanaman Obat Dengan Microwave

Moms, apakah Anda sedang tertarik untuk menanam tanaman obat sendiri di rumah? Lalu, bagaimana Anda memanfaatkannya? Apakah dengan langsung mengolahnya saat segar atau justru mengeringkannya lebih dahulu? Sayangnya, saat ini musim sedang tidak menentu jadi bagi Anda yang tertarik mengeringkannya agak bersedih hati.

Eits Moms, mengapa tidak mencoba dengan microwave saja? Mengeringkan tanaman obat Anda bisa lebih praktis dan cepat tanpa menunggu matahari mentereng. Selain itu, Anda juga menghemat waktu Anda namun tetap bisa menyimpan tanaman obat berkhasiat Anda di rumah untuk digunakan pada waktu-waktu tertentu.

Nah, kini Anda akan diajak untuk mengetahui langkah-langkah mengeringkan tanaman obat dengan menggunakan microwave. Anda bisa mencoba dengan tanaman obat apa saja yang ada di kebun keluarga Anda. Seperti yang disarankan oleh laman localfoods.about.com, Anda hanya perlu melakukan 3 langkah saja.

1. cuci bersih tanaman obat Anda di air dingin dan bersih. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan benar agar tidak ada kotoran yang melekat. Angkat tanaman dari air lalu keringkan dengan pelan dengan tisu makan atau kain bersih.

2. letakkan tanaman secara terpisah satu sama lain pada loyang microwave selama 30 sesi yang bisa diulangi hingga 6 kali. Pada masing-masing sesi pengeringan, bolak-baliklah tanamannya hingga rata ke semua bagian sampai benar-benar kering.

3. setelah selesai, letakkan tanaman yang sudah dikeringkan dengan pelan-pelan pada wadah yang sudah disediakan. Pastikan wadah sangat kering dan ditutup dengan sangat rapat agar menghindari kelembaban di dalam wadah yang bisa merusak kualitas tanaman obat Anda.

Selesai. Mudah, kan? Silakan segera coba.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading