Sukses

Beauty

Toga; Yang Harus Anda Tanam di Halaman Anda

Ladies, apa itu toga? Toga adalah tanaman obat keluarga. Logikanya, berarti kita bisa mengambil khasiat tanaman itu kapanpun ketika keluarga kita butuh. Betul, tidak? Ada beberapa tanaman obat keluarga yang (se)harus(nya) Anda tanaman di halaman Anda.

Yang pertama adalah seledri. Seperti yang dilansir dalam Wikipedia.org, seledri memiliki banyak sekali manfaat. Seledri selain bisa Anda gunakan sebagai penyedap masakan, bisa juga Anda gunakan untuk obat tekanan darah tinggi. Cobalah untuk browse beberapa resep jus hijau selederi.

Kemudian, tanam juga jeruk nipis. Situs chatelaine.com menyebutkan bahwa lemon tidak hanya berguna untuk mengobati batuk, kurang darah, menghilangkan bau badan, dan memperlancar buang air kecil, tapi jeruk nipis juga membantu membuat kulit kita nampak lebih muda.

Selanjutnya, tanam juga tanaman rimpang. Ada banyak sekali rimpang yang bisa Anda tanam secara bersama-sama, antara lain jahe, kunyit, lengkuas, kencur, dan sebagainya. Rimpang ini berguna untuk menambah cita rasa masakan Anda, dan juga bisa digunakan untuk kesehatan.

Misalkan saja, Anda bisa membuat minuman jahe, atau wedhang jahe, untuk menghangatkan badan dan mengobati sakit pinggang. Sedangkan kunyit berguna untuk mengobati demam. Bagaimana dengan lengkuas? Gosokkan ke panu Anda selama 2 kali setiap hari dan jamur itu mati hingga akarnya.

Nah, setidaknya itu saja yang harus Anda miliki di kebun Anda. Ayo ayo menanam toga!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading