Sukses

Beauty

Sehat Dengan Makan Pedas

“Sehat dengan makan pedas? Aah mana bisa. Yang ada malah sakit perut” kira – kira mungkin seperti itulah reaksi yang Ladies keluarkan membaca headline di atas. Well, headline di atas benar adanya kok Ladies, makan pedas memang bisa bikin sehat, tapi makan pedas yang seperti apa dulu yang harus Ladies ketahui.

Rasa pedas yang sebagian besar datang dari tanaman jenis cabai memang lebih dikenal sebagai pembawa petaka daripada sehat bagi banyak orang. Tidak jarang prang harus sakit perut dan tidak bisa melakukan apa – apa karena diare. Namun, berbeda dengan cabai – cabai jawa yang biasa Ladies jumpai, cabai cayenne asal Amerika ini telah lama dikenal sebagai tanaman herbal dengan banyak manfaat bagi kesehatan.

Seperti yang dilansir oleh fitday.com, rasa pedas cabai cayenne menyebabkan suhu tubuh meningkat drastic. Nah dengan meningkatnya suhu tubuh, sistem metabolisme tubuh akan merespon dengan bekerja lebih keras untuk menyeimbangkan kembali suhu tubuh tadi. Jadi bisa dibilang semakin sering makan cabai cayenne, semakin sering pula suhu tubuh meningkat dan membuat sistem metabolisme terlatih bekerja dengan cepat.

Karena cabai cayenne adalah salah satu bahan masakan yang sudah banyak dipakai di Amerika, Ladies juga dapat mencampurkannya ke dalam masakan sehari – hari seperti cabai yang biasa Ladies gunakan. Tapi jika Ladies bukan penggemar makanan pedas, Ladies dapat mengkonsumsi cabai cayenne yang telah diolah ke dalam bentuk kapsul.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading