Sukses

Beauty

Jamu Cabe Lempuyang – Apa Saja ya Kegunaannya?

Jika berbicara tentang jamu, ruang lingkupnya pasti sangat luas. Hal ini dikarenakan jamu memiliki banyak jenis yang terbuat dari berbagai jenis bahan yang semuanya adalah bahan-bahan tradisional. Beberapa bahan dari jamu tersebut dapat dengan Anda temukan diantara tumpukan bahan-bahan masakan Anda. Beberapa bahan yang lain mungkin harus Anda cari di sekitar Anda atau dibeli di pasar-pasar tradisional yang masih banyak ada di sekitar Anda.

Salah satu jenis jamu yang bisa Anda buat sendiri di rumah karena bahannya sederhana dan cara membuatnya mudah adalah jamu cabe lempuyang. Jamu yang satu ini, seperti yang dijelaskan dalam manfaatdankhasiat.com, terbuat dari rimpang lempuyang, yang bisa Anda beli di pasar, dan cabe, yang akan dengan mudah Anda temukan di dapur Anda.

Gabungan dari kedua bahan tersebut kemudian menghasilkan jamu yang fungsi utamanya, dilansir dalam ipbkpm.wordpress.com, adalah untuk mengobati pegal linu yang Anda rasakan setelah Anda melakukan sesuatu yang cukup menguras tenaga. Di samping itu, jamu yang satu ini juga bisa menngobati beberapa penyakit seperti demam tinggi dan juga kesemutan.

Jika Anda ingin meminum jamu cabe lempuyang setiap hari, hal ini tentu tidak dilarang. Jamu jenis ini khususnya dan semua jamu pada umumnya tidak akan membahayakan Anda meskipun Anda meminumnya setiap hari. Tidak ada yang namanya kecanduan jamu, malah tubuh Anda akan terasa lebih bugar jika Anda meminum jamu jenis ini setiap hari.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading