Sukses

Beauty

Iritasi Kulit dan Tanaman Obat

Tanaman obat adalah salah satu alternatif terhadap permasalahan kesehatan yang mungkin Anda alami. Ada banyak tanaman obat yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit atau gangguan kesehatan lainnya yang Anda alami.

Namun, seperti halnya obat-obatan yang berasal dari bahan kimia atau buatan, tanaman obat juga memiliki efek sampingnya sendiri. Bahkan, ada banyak jenis efek samping yang perlu Anda perhatikan ketika Anda mencoba menggunakan tanaman obat sebagai alternative terhadap obat ya, Ladies.

Menurut herbs.lovetoknow.com, salah satu efek samping yang paling umum terjadi adalah iritasi kulit. Tanaman obat memiliki kandungan penyembuhan yang seringkali terlalu kuat atau terlalu mentah, menyebabkan sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap penggunaannya.

Obat herbal tropis seperti minyak daun teh ataupun lavender, kerap kali memicu reaksi alergi atau iritasi ringan hingga parah pada kulit. Menggunakan obat herbal dengan memperhatikan dosis itu sangat penting karena bisa jadi obat alami tersebut itu terlalu kuat untuk Anda lho, Ladies.

Maka dari itu, sebelum Anda menggunakan tanaman obat sebagai alternatif terhadap obat, sangat baik bila Anda mencoba menemukan terlebih dahulu dosis yang tepat yang bisa Anda gunakan. Buatlah percobaan dengan memakai tanaman obat tersebut dalam dosis kecil untuk melihat bila Anda mengalami permasalahan iritasi pada kulit sebelum menentukan apakah tanaman obat tersebut adalah tanaman yang cocok untuk Anda gunakan.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading