Sukses

Beauty

Echinacea dan Mereka Yang Tidak Boleh Mengkonsumsi Tanaman Obat Ini

Echinacea terkenal sebagai tanaman obat alam yang memiliki sejumlah manfaat untuk manusia. Menurut herbs.lovetoknow.com, Echinacea yang mampu mempengaruhi fungsi kerja syaraf merupakan salah satu obat alam yang mampu untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Mulai dari gangguan saluran pencernaan, pusing dan serta gejala-gejala influenza lainnya, jika Anda ingin sembuh dari penyakit-penyakit tersebut, menggunakan Echinacea merupakan salah satu cara alami untuk Anda bisa menghilangkan serangan influenza.

Namun, untuk beberapa orang, Echinacea malah bisa membuat penyakit lebih parah lho, Ladies. Bahkan, ada beberapa orang yang yang tidak boleh mengkonsumsi Echinacea lho.

Alergi
Mereka yang alergi terhadap Echinacea ataupun tanaman obat yang sejenis sangat tidak dianjurkan untuk menggunakannya sebagai obat. Echinacea bisa menyebab reaksi alergi yang bisa berakibat fatal pada kondisi si sakit

Kelainan Sistem Kekebalan Tubuh
Echinacea bisa menimbulkan masalah bila dikonsumsi oleh mereka yang mengalami kelainan sistem kekebalan tubuh. mereka yang terserang HIV, tuberculosis, ataupun memiliki kelainan pada sel darah putih sangat tidak dianjurkan menggunakan Echinacea.

Ibu Hamil dan Menyusui
Pengaruh Echinacea yang langsung menyerang bagian sistem kekebalan tubuh bisa mengakibatkan masalah bila sampai dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil ataupun menyusui. Bila Anda sedang mengurus buah hati Anda, cari obat lain yang diperbolehkan oleh dokter dan tidak beresiko untuk buah hati Anda ya, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading