Sukses

Beauty

Apa Itu Herbal Adaptogenic?

Herbal adaptogenic, secara singkat adalah herbal yang berguna untuk mengurangi stres, menyegarkan pikiran yang lelah, dan bersifat menenangkan. Obat adaptogenic dapat mengatasi stres baik pikiran, fisik ataupun lingkungan.

Sejarah penggunaan herbal adaptogenic sebenarnya sudah berlangsung sangat lama, hanya saja belum memiliki nama adaptogenic. Menurut lovetoknow.com, adaptogenic memiliki beberapa kriteris khusus seperti herbal adaptogenic tidak mengandung racun, meningkatkan respon tubuh secara misterius dalam mengatasi stres, dan menetralkan kondisi tubuh.

Banyak orang yang mengosumsi herbal adaptogenic secara teratur setiap hari. Herbal adaptogenic tersebut antara lain adalah:
1. Ginseng
Ginseng sudah digunakan secara luas di Asia untuk meningkatkan kejernihan pikiran. Oleh karena itu ginseng sering disebut sebagai herbal yang dapat membuat selalu sehat.
2. Holy basil
Tanaman asli India ini dianggap bersifat anti bakteri, anti virus, dan bersifat antioksidan. Kemampuannya dalam mengatasi stres sangatlah mengagumkan.
3. Mengkudu
Ladies pasti sering menemukan mengkudu atau noni di lingkungan sekitar. Mengkudu dapat meningkatkan sistem imun tubuh karena tubuh yang sehat membuat pikiran menjadi sehat pula.
4. Jamur
Tumbuhan yang identik dengan bentuk menyerupai payung ini sudah lama digunakan sebagai herbal di Cina. Jenis yang dianggap memiliki manfaat yang sangat besar adalah jamur cordycep, maitake dan reishi.

Bagi Ladies yang tidak suka menggunakan obat penghilang stres atau penenang konvensional, herbal adaptogenic bisa menjadi pilihan terbaik.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading