Sukses

Beauty

Lancar Haid Berkat Jamu

Wanita setiap bulannya pasti akan mengalami yang namanya haid atau datang bulan. Haid yang berfungsi untuk membuang racun atau darah kotor dalam tubuh ini biasanya ditandai oleh beberapa hal. Dimulai dari munculnya jerawat, badan pegal-pegal, atau bahkan mejadi semakin sensitif.

Terkadang pada saat mengalami haid atau menstruasi, wanita mengalami yang namanya perut kram yang sakitnya luar biasa. Gejala ini terjadi apabila haid tidak lancer dan jika gejala ini muncul dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan dan konsumsilah resep tradisional seperti jamu.

Dikutip dari inicaraku.com, haid yang tidak teratur atau tidak lancar bisa diatasi dengan menggunakan ramuan herbal alami berbahan dasar temulawak dan lidah buaya. Cara pembuatannya mudah cukup siapkan bahan-bahan berupa 30 gram temulawak, 90 gram daun lidah buaya, gula aren serta asam jawa. Kemudian untuk cara pembuatannya; cuci bersih semua bahan lalu potong-potong. Rebus semua bahan dengan air, lalu saring. Minum air rebusan ramuan seperti ini secara teratur.

Resep alami lainnya yang dapat dicoba adalah dengan menggunakan kunyit yang telah dicampur dengan asam jawa dan gula merah. Dilansir dari pusatjamu.com, cara membuatnya cukup kupas kunyit dan parut, lalu masukkan dalam mangkok bersama gula merah dan asam jawa. Setelah itu tuangkan air hangat dan dinginkan. Setelah dingin, saring ampasnya dan jamu siap diminum.

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading