Sukses

Beauty

Membuat Jamu Paitan

Banyak orang mungkin mengira bahwa membuat jamu tradisional itu sangatlah sulit. Namun, hal tersebut tentu tidak benar adanya. Membuat jamu-jamu tradisional ternyata sangat mudah asalkan Anda mengetahui apa saja bahannya dan bagaimana cara membuatnya.

Seperti yang telah banyak diketahui banyak orang, banyak sekali jenis jamu tradisional yang bisa Anda temukan. Jamu-jamu tersebut memiliki kegunaan dan khasiatnya sendiri-sendiri. Jadi Anda harus tahu efek apa yang Anda inginkan melalui konsumsi jamu Anda tersebut sebelum memilih jamu mana yang akan Anda minum.

Salah satu jenis jamu yang banyak dicari adalah jamu paitan. Dari namanya saja Anda pasti sudah tahu kalau jamu ini rasanya pahit. Jika Anda mengalami kesulitan untuk menemukan penjual jamu keliling, Anda bisa membuat sendiri jamu yang satu ini. Cara pembuatannya bisa dikatakan sangat mudah.

Seperti yang diutarakan dalam jamuonline.wordpress.com, Anda hanya perlu mempersiapakan sambiloto untuk membuat jamu ini. Namun, jika Anda merasa sambiloto saja kurang begitu kuat pengaruhnya, Anda bisa menambahkan bahan-bahan lain yang juga memberi efek pahit ini. Bahan-bahan tersebut adalah brotowali, doro putih, babakan pule dan widoro laut.

Cara pengolahan jamu ini juga sangat sederhana. Anda hanya perlu merebus semua bahan ayng telah Anda persiapkan tersebut hingga air di dalam panci Anda tersebut tinggal separuhnya saja. Setelah itu, Anda bisa langsung meminumnya tanpa menambahkan pemanis apapun ke dalamnya. Meskipun rasanya sangat pahit, Anda tidak boleh menghindari jamu yang satu ini karena seperti yang tertulis dalam manfaatdankhasiat.com, jamu paitan ini bisa memngurangi kolesterol dan membersihkan darah Anda. Sangat berguna kan, Ladies?

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading