Sukses

Beauty

Jahe – Si Akar Buruk Rupa Kaya Guna

Tanaman obat keluarga mungkin adalah sebuah usaha yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga secara alami dan mandiri. Tanpa obat-obatan dan juga kunjungan rutin ke dokter, selama Anda bisa memanfaatkan apa yang ada di sekitar Anda, sehat itu bukan sebuah mimpi kok.

Ambil contoh jahe, misalnya. Siapa yang tidak kenal dengan akar yang kerap diseduh menjadi minuman yang hangat dan menghangatkan ini? Jahe yang bernama latin Zingibere Officinale ini adalah tanaman obat yang kerap kali ditemui dan sangat mudah untuk diolah.

Bumbu dapur yang satu ini memiliki sejumlah manfaat yang tentunya tidak bisa kita abaikan, Ladies. menurut anniesremedy.com, tanaman obat keluarga yang satu ini sangat mudah ditemui di daerah tropis yang notabene merupakan tempat yang cocok untuknya tumbuh

Ketika kita menggunakan atau menyeduh jahe, bagian yang kita gunakan adalah akarnya. Akar jahe yang kaya kandungan obat ini memiliki bunga yang berwarna putih dengan daun berbentuk tunas yang berbentuk seperti jagung.

Ketika Anda menggunakan jahe, perhatikan akar tersebut ya, Ladies. biasanya jahe yang masih muda memiliki warna yang lebih terang dan cerah serta putih. Bila Anda ingin membuat minuman dari jahe, misalnya seperti wedang jahe, sebaiknya gunakan jahe yang lebih tebal dan lebih tua karena akan lebih cocok untuk diolah menjadi minuman.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading