Sukses

Beauty

Beberapa Pohon Berikut Ini Adalah Tanaman Obat

Memberikan perhatian khusus pada lingkungan sekitar penting dilakukan untuk mengetahui rahasia alam apa yang ada di sekitar Anda. Mana tahu ternyata tanaman liar yang tumbuh di dekat kolam ikan kesayangan anak ternyata adalah tanaman obat herbal, ya, kan? Untuk itu, woodmagazine.com memberikan informasi mengenai beberapa pohon yang bisa dijadikan obat dari seluruh dunia sebagai berikut:

1. Allspice (Pimenta officinalis)
Tanaman ini asli berasal dari wilayah Pulau Karibia, dan Mexico bagian selatan. Pohon ini memiliki buah mirip beri yang dikeringkan untuk diekspor. Biasanya di wilayah asalnya sana, buah beri ini dilembutkan dan dicampurkan pada makanan, dan berfungsi sebagai zat carminative yang bisa menyembuhkan kolik.

2. Areca (Areca catechu)
Pohon ini mirip dengan pohon palem dan tumbuh asli di Malaysia. Biji dari buah pohon ini digunakan secara alami sebagai pemerah bibir. Meskipun tidak umum digunakan untuk obat manusia, kandung alkaloid arecoline-nya mampu menyembuhkan hewan kesayangan yang menderita cacingan.

3. Birch (Betula papyrifera, nigra, lenta)
Berasal dari Amerika bagian utara dan selatan, pohon ini memiliki konsentrasi salicylic acid yang tinggi, yang bisa digunakan sebagai aspirin. Kaum herbalis meresepkan untuk mengunyah tangkai kecil dari pohon ini untuk menyembuhkan sakit kepala.

4. Camphor (Cinnamomum camphora)
Di Cina dan Jepang, tumbuhan ini digunakan untuk membuat salep herbal guna menghilangkan nyeri pada otot.

5. Balsam poplar (Populus balsamifera)
Tumbuh subur di Amerika bagian utara, tanaman ini memilih bau manis lengket dan berfungsi sebagai expectorant. Diminum dalam bentuk teh, dedaunan dan ranting kecil dari pohon ini dapat mengatasi flu.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading