Sukses

Beauty

Beberapa Bahan Herbal Yang Baik Untuk Jantung

Jantung adalah bagian tubuh yang memiliki peran utama dalam jalur peredaran darah di dalam tubuh. Kerja jantung yang terganggu dapat menyebabkan berbagai penyakit akut yang sulit disembuhkan. Oleh karenanya, selalu menjaga vitalitas jantung harus Anda lakukan. Jangan tunggu sampai sakit, segeralah pergi ke supermarket atau pasar untuk mendapatkan bahan herbal berikut ini, yang dipercaya bermanfaat bagi jantung menurut livinggreenmag.com.

1. Oregano
Bumbu rempah yang biasa kita temui sebagai taburan di menu makanan Italia ini ternyata punga pengaruh besar untuk jantung. Oregano mengontrol kolesterol dan membantu kerja serat makanan dalam memberi manfaat pada tubuh.

2. Green tea
Selain bagus untu berdiet, green tea juga bisa merawat kesehatan pembuluh darah sehingga terhindar dari penyumbatan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kerja jantung menjadi lebih baik dalam jarak 30 menit setelah meminum green tea. Wow!

3. Bawang putih
Bagi Anda yang menjauhi bawang putih karena baunya yang menyengat, sebaiknya mulai ‘bertobat’ deh. Bawang putih terbuktu dapat mengontrol kolesterol dan menjaga kestabilan tekanan darah.

4. Lavender
Bunga yang berwarna ungu ini memiliki sifat alami sebagai penstabil sistem tubuh, sehingga dapat menguatkan otot kardio yang dapat memaksimalkan proses kontraksi dan relaksasi jantung mengedarkan darah. Fungsi sedativenya mampu menjaga debar jantung.

5. Ginkgo biloba
Selain bermanfaat untuk memaksimalkan memori dan konsentrasi, bahan herbal yang satu ini bisa melonggarkan pembuluh darah sehingga peredaran darah makin lancar, stroke pun menjauh.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading