Sukses

Beauty

Bagaimana Membedakan Seledri, Cilantro, Dan Peterseli?

Siapa diantara Ladies yang tidak bisa membedakan ketiga tanaman herbal tersebut? Ini wajar kalau banyak orang yang kesulitan untuk membedakan antara ketiganya karena memang ketiganya memiliki bentuk, warna, dan ukuran yang hampir sama. Hanya dengan melihat sekilas pun rasanya akan sulit untuk membedakannya.

Melihat lebih dekat mungkin diperlukan untuk membedakan ketiganya. Berikut ada cara untuk membedakan ketiga herbal tersebut.
1. Ujung daun
Membedakan cilantro dengan seledri dan peterseli cukup dengan melihat ujung daunnya. Cilantro memiliki ujung daun yang lebih bulat dan tumpul sedangkan seledri dan peterseli memiliki ujung daun yang lebih lancip. Terkadang warna hijau cilantro punlebih pucat dibanding seledri dan peterseli.

2. Batang
Untuk membedakan mana yang peterseli mana yang seledri bisa dilihat dari batangnya apabila Anda kesulitan melihat dari daunnya. Dilansir dari apeaceofcake.net, batang seledri cenderung memiliki permukaan tidak rata daripada petersli yang polos tanpa lengkungan apapun.

Selain melalui batang dan ujung daun, Anda juga bisa membedakkannya dari bau. Cilantro memiliki bau yang lebih kuat dan tajam daripada seledri dan peterseli. Sedangkan peterseli memiliki bau terlemah diantara ketiganya. Oleh karena itu, di dunia kuliner, peterseli lebih sering digunakan sebagai garnish atau penghias daripada bahan untuk mempengaruhi rasa. Sedangkan seledri lebih sering digunakan sebagai pelengkap bumbu untuk memberi aroma segar tapi tidak tajam.

Nah, ternyata mudah kan Ladies untuk membedakan keduanya? Jangan salah lagi saat mengambil ketiganya.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading