Sukses

Beauty

Mengenal Lebih Dekat Tentang Tanaman Obat

Tanaman obat yang biasa dijadikan obat herbal terus bertambah dari tahun ke tahun. Mulai dari penemuan tanaman obat, penemuan manfaat, dan penemuan cara pengolahan baru. Penemuan ini bisa terjadi karena adanya penelitian atau bahkan ditemukan secara tidak sengaja. Uniknya, terkadang sebuah tanaman dianggap dapat menjadi obat karena bentuk atau strukturnya yang menyerupai organ manusia lho, Ladies. sebut saja wortel, seledri, jahe, dan lemon

Pemakaian herbal sebagai obat sudah dimulai sejak zaman dahulu. Hampir semua sejarah di benua-benua di dunia ini memiliki riwayat penggunaan tanaman sebagai obat. Pemakaian obat herbal bisa jadi diturunkan dari orang-orang terdahulu. Cara pengolahannya pun beragam, bisa diseduh, dimakan, untuk berkumur dan juga sebagai obat luar.

Obat herbal sampai sekarang sudah digunakan secara luas di negara seperti Cina, Meksiko, India, dan Mesir. Penggunaanya juga bermacam-macam berdasarkan kebudayaan atau jenis pengobatan yang dilakukan. Wisegeekhealth.com mengatakan bahwa tanaman obat sangatlah unik, karena dari 1 tumbuhan, bagian-bagiannya memiliki khasiat yang berbeda-beda. Mulai dari batang, buah, daun bahkan akar.Dan 1 bagian terkadang dapat digunakan untuk jenis pengolahan yang berbeda.

Karena penggunaannya yang luas inilah, tidak bisa dipungkiri kebutuhan obat herbal saat ini mungkin sama seperti kebutuhan obat medis. Bisa jadi Anda lebih percaya pada tanaman obat daripada obat-obat buatan manusia. Karena pada dasarnya alam adalah sumber dari apa yang telah dicapai manusia hingga saat ini.

Oleh: Faris Faishal

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading